Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Santap

Kuliner @NDALEM HANOMAN Nongkrong Asik Beraroma Klasik

Kuliner @NDALEM HANOMAN Nongkrong Asik Beraroma Klasik
Area ruang utama padukan konsep minibar dengan dekorasi vintage
Area semi outdoor belakang bernuansa vintage
Table set kayu klasik percantik smoking room
Varian menu @Ndalem Hanoman
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan favorit para wisatawan baik lokal maupun internasional. Kota yang terkenal dengan kebudayaannya ini pun tidak pernah ada habisnya menyajikan beragam kuliner unik dan menarik. Kreatifitas serta jati diri sebuah rumah makan akan menjadi kekuatan dalam menjual konsep serta menu kuliner yang akan ditawarkan.

Menawarkan tempat dengan arsitektur heritage berpadu dalam sentuhan unsur klasik ala Eropa yang cukup kental menjadi daya tarik tersendiri bagi Ndalem Hanoman. Resto yang berlokasi di Jalan Mas Suharto No. 46, Danurejan, Yogyakarta tersebut mengusung konsep tempat ala rumah lawas dengan nuansa kekinian nan aestethic. Furnitur, tata ruang, hingga aksen-aksen dekorasi rumah lawas yang tetap dipertahankan pada kafe ini mampu menghadirkan nuansa homey bagi pengunjung yang datang. “Pada dasarnya memang bangunan utama kafe ini merupakan historical building bekas bangunan rumah dinas dan gudang yang sudah ada sejak tahun 1900 an awal. Secara bentuk bangunan utama dan layout ruangnya tidak ada yang kami ubah karena memang bangunan ini merupakan cagar budaya. Jadi untuk mempercantik tampilan kami fokuskan pada aksen-aksen dekorasi baik di eksterior maupun interiornya saja,” papar Haryadi, owner Ndalem Hanoman.

Destinasi Ciamik Kuliner Aesthetic @D'Pari Resto Purbalingga

Destinasi Ciamik Kuliner Aesthetic @D'Pari Resto Purbalingga
Area hall utama berkonsep terbuka & luas
Sudut outdoor area bernuansa tropis
Meeting room dengan fasilitas modern
Beberapa varian menu hidangan @D'Pari Resto Purbalingga
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini, berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang nyaman sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat. Selain tujuan bersantap adalah untuk memanjakan lidah dan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tidak dapat dikesampingkan. Pun dengan destinasi wisata kuliner di daerah Purbalingga yang semakin berkembang. Salah satu destinasi wisata kuliner di kawasan Purbalingga yang tepat untuk memenuhi persoalan tersebut adalah D'Pari Resto.

Resto yang mulai beroperasi sejak 3 Januari 2024 tersebut hadir dengan sajian berbagai menu makanan nusantara hingga fusion yang begitu menggugah selera. D'Pari Resto sendiri mengangkat perpaduan konsep bangunan modern dengan sentuhan unsur etnik bernuansa alam yang sarat akan unsur hijau dan pepohonan rindang pada sudut-sudut areanya nan sejuk, ditambah lokasi resto yang berada di area persawahan membuat suasana alami di tempat tersebut semakin kental.

Kuliner @LOSARIUM Wahana Imaji Rasa Nusantara

Kuliner @LOSARIUM Wahana Imaji Rasa Nusantara
Outdoor garden bernuansa hijau yang asri
Dekorasi interior bernuansa klasik dengan sentuhan modern
Sentuhan gaya industrial area semi outdoor atas
Aneka Menu Losarium
[block:views=similarterms-block_1]

Luasnya wilayah Indonesia memberikan keragaman rempah dan memberikan kontribusi dalam sajian kuliner yang penuh warna. Memiliki visi misi melestarikan sajian kuliner Nusantara, ruang kuliner baru bernama Losarium hadir di Yogyakarta tepatnya Jalan Sonokeling, Karanglo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman. Resto tersebut berusaha menghadirkan sajian dari Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi yang diolah dengan sentuhan masa kini dan tetap mencerminkan kekhasan Nusantara. "Dengan tagline 'Imaji Rasa Indonesia', kami ingin menyuguhkan masakan yang sudah berusia sangat lama, namun dengan cara yang lebih kekinian. Produk budaya itu kalau tidak dilestarikan tentu saja akan punah. Termasuk masakan, ini yang kami ingin tak hanya tersimpan dalam buku resep namun juga disajikan agar dapat dinikmati masyarakat saat ini," ujar Andhika Yopi, owner Losarium.

ATMOSFER MODERN INDUSTRIAL Rasa Sedap @Magmag Kitchen & Groceries

ATMOSFER MODERN INDUSTRIAL Rasa Sedap @Magmag Kitchen & Groceries
Area coffee bar kental akan aksen dekorasi bergaya industrial modern
Area indoor dengan groceries dalam balutan dekorasi minimalis
Dominasi unsur industrial pada area outdoor
Aneka menu
[block:views=similarterms-block_1]

Berbicara mengenai kuliner di kota Yogyakarta memang tiada habisnya. Hampir di setiap sudut kota ini mempunyai destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya destinasi kuliner yang wajib dikunjungi ketika berada di Jogja adalah Magmag Kitchen & Groceries.

Resto yang berlokasi di Jalan Palagan Km. 9,5 No. 22, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta tersebut memiliki banyak keistimewaan yang mungkin tidak dapat ditemukan di tempat lain. Mengangkat konsep resto family style, Magmag Kitchen & Groceries menjadi tempat yang nyaman sehingga pengunjung betah menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kolega sembari bersantap di tempat ini. “Secara garis besar, kami ingin menghadirkan sebuah resto ramah keluarga dengan konsep tempat dan arsitektur yang berbeda. Sejalan dengan nama Magmag sendiri yang merupakan nama panggilan 'ibu' oleh anak dari owner. Sebagai bentuk penghargaan terhadap kesan kasih sayang keluarga tersebut, maka dipakailah nama tersebut sebagai brand resto ini,” papar Nurulia Sinta Dewi selaku Opperational Manager-nya.

Sajian Kuliner Asik Bernuansa Klasik @SAUDAH LESTARI RASA

Sajian Kuliner Asik Bernuansa Klasik @SAUDAH LESTARI RASA
Area Pendopo dengan balutan dekorasi khas Jawa
Area bar dengan konsep modern klasik
Ruangan lantai atas berkonsep terbuka dengan unsur vintage
Varian Menu @Saudah Lestari Rasa
[block:views=similarterms-block_1]

Kreatifitas serta jatidiri sebuah rumah makan akan menjadi kekuatan dalam menjual konsep serta menu kuliner yang akan ditawarkan. Saat ini, berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang homy adalah dambaan setiap orang. Salah satu destinasi yang tepat untuk persoalan tersebut adalah Saudah Lestari Rasa.

Resto yang berlokasi di Jalan Sidomoyo No. 310, Godean, Sleman, Yogyakarta tersebut mengusung tema desain bangunan yang memadukan Jawa minimalis dan modern rustic dengan sentuhan arsitektur rumah Gadang khas Minangkabau di bagian atapnya. Bangunan tersebut merupakan intervensi desain dari bangunan Jawa dan minimalis. Tujuan dari intervensi tersebut agar tidak terkesan monoton dan orang tidak bosan ketika berkunjung dan tetap merasakan nyaman. Adalah seorang Nurul Atik, pendiri waralaba restoran cepat saji Rocket Chicken yang juga merupakan owner dari Saudah Lestari Rasa. Kali ini pria asal Jepara tersebut ingin melebarkan bisnisnya di bidang f&b dengan konsep yang berbeda dari bisnis sebelumnya. “Memang selama ini saya berkecimpung di dunia restoran cepat saji. Namun di bisnis tersebut, kita cenderung mengesampingkan tentang konsep tempat yang menarik. Di Saudah Lestari Rasa ini saya ingin menghadirkan sebuah resto yang bukan hanya menjual makanan, namun juga memiliki konsep tempat yang lebih menarik dan nyaman. Memadukan antara konsep western dan tradisional dengan ambiance yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Dari segi menunya pun lebih beragam sehingga lebih menarik konsumen untuk datang ke Saudah,” ujar Nurul.

Sajian Kuliner Estetik Bernuansa Sejuk @Taman Langit Purwokerto

Sajian Kuliner Estetik Bernuansa Sejuk @Taman Langit Purwokerto
Area indoor padukan dekorasi industrial dengan sentuhan unsul natural
Area semioutdoor belakang dengan dekorasi industrial modern
Outdoor area berkonsep lesehan dibalut unsur natural
Aneka Menu Taman Langit
[block:views=similarterms-block_1]

Purwokerto merupakan ibukota dari kabupaten Banyumas, sebuah kota wisata yang penuh dengan tempat-tempat menakjubkan yang tersebar di berbagai sudut kotanya. Nama Purwokerto mungkin masih terdengar asing bagi telinga para wisatawan yang mencari tempat destinasi wisata. Kota yang berbatasan langsung dengan kaki gunung Slamet ini terbilang kalah pamor bila dibandingkan dengan kota-kota di Jawa Tengah lainnya seperti Solo, Semarang, Jepara dan kota lainnya. Padahal siapa yang menyangka, ternyata Kota Purwokerto memiliki banyak sekali tempat tujuan wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi, salah satunya kawasan wisata alam Baturraden.

MYOSOTIS COFFEE and EATERY Citarasa Kuliner Eksotis, Berlanggam Industrialis

MYOSOTIS COFFEE and EATERY
Paduan bangunan industrial dengan area outdoor yang hijau
Area lantai atas dengan tampilan industrial
Sudut lorong display handycraft dengan tampilan estetik
Aneka Menu MYOSOTIS COFFEE and EATERY
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang nyaman adalah dambaan setiap orang. Selain tujuan bersantap adalah untuk mengenyangkan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tidak dapat dikesampingkan. Salah satu destinasi wisata kuliner di kawasan Jogja yang tepat untuk memenuhi persoalan di atas adalah Myosotis Coffee and Eatery. Resto yang baru saja melakukan grand opening pada 31 Mei 2023 tersebut hadir dengan sajian berbagai makanan nusantara hingga menu-menu western yang menggugah selera. Myosotis sendiri mengangkat konsep bangunan modern industrialis dengan tengah balutan unsur hijau pada sudut-sudut area terbukanya. Dengan nuansa resto nan cozy serta desain arsitektur maupun dekorasi estetik, tentu saja akan membuat betah pengunjung untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini.

ODDISH FAMILY HUB Wahana Kuliner Ramah Anak

ODDISH FAMILY HUB Wahana Kuliner Ramah Anak
Playground berkonsep outdoor dengan nuansa hijau
Area kids activities dengan bangunan terbuka
Area semi outdoor resto bernuansa modern
Aneka Menu
[block:views=similarterms-block_1]

Menghabiskan akhir pekan bersama anak dan keluarga tentu menjadi keinginan banyak orang. Setelah lelah bekerja selama seminggu, pergi bersama keluarga dan mengajak si kecil keluar rumah menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Apalagi datang ke restoran dengan konsep kids friendly, selain orang tua dapat mencicipi sajian makanan yang lezat, tentunya anak juga senang dapat makan sembari bermain dengan nyaman di playground yang disediakan.

Oddish Family Hub hadir sebagai destinasi wahana bermain anak berkonsep outdoor playground & kids club lengkap dengan restoran di dalamnya. Mulai beroperasi sejak bulan Januari 2023, Oddish Family Hub menjadi salah satu tempat favorit bagi keluarga muda untuk memenuhi tuntutan gaya hidupnya. Dimana ketika orang tua membutuhkan co-working space atau meeting sembari bersantap, namun di sisi lain mereka juga harus membawa serta anak-anak dan memastikan bahwa si buah hati dapat bermain dengan nyaman. "Oddish Family Hub merupakan sebuah playground anak berkonsep outdoor dengan berbagai wahana menarik yang dapat melatih sensorik dan motorik anak. Bukan hanya wahana bermain anak saja, namun kami juga memiliki beberapa kelas aktifitas yang dapat menjadi sarana belajar menyenangkan. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan sebuah brand restoran ala Jepang bernama All Rich Resto sehingga para orang tua dapat dengan nyaman menunggu anak bermain sembari bersantap," papar Rahel Frida Anugerah selaku Supervisor Oddish Family Hub.

ANUTTARA RESTO Destinasi Kuliner Kekinian Lereng Merapi

Fasad depan pendopo utama dengan kemegahan khas Jawa
Outdoor area dengan taman hadirkan kesan asri
Dekorasi ala lorong sebagai spot foto instagramable
Spot area tempat duduk bawah jembatan
contoh menu
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja menjadi salah satu destinasi wisata nasional. Daerah yang kerap dijuluki Kota Pelajar ini memang dikenal memiliki berbagai objek wisata seru, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan. Selain soal objek wisata, Anda juga tidak akan kesulitan menemukan tempat makan dengan konsep family friendly. Ada cukup banyak resto atau kafe ramah anak yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Tak hanya menawarkan ragam kuliner yang menarik, kafe-kafe ini juga menyediakan playground yang akan membuat anak-anak merasa betah di sana.

LUKISAN BUMI Lestari Rasa Kuliner Rempah Nusantara

Aneka Menu Lukisan Bumi
Bangunan utama resto bergaya klasik kontemporer
Area Kayu Manis berkonsep terbuka dengan view sawah
Area bar didominasi unsur kayu & bata ekspos tampilkan kesan hangat
Aneka Menu Lukisan Bumi
[block:views=similarterms-block_1]

Lukisan Bumi hadir membawa warna baru dalam industri kuliner yang terus berkembang pesat di Yogyakarta. Restoran ini menyajikan menu Indonesia otentik, menggabungkan kekayaan rempah Indonesia dengan perkembangan kultur masa kini. Mengusung tema 'Lestari Rasa', Lukisan Bumi mengangkat misi untuk melestarikan cita rasa asli Indonesia, melalui permainan racikan rempah berpadu dengan gaya suguhan masa kini.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain