Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Perumahan Pilihan Area Klaten – Prambanan bagian 2

    Sudut kawasan hunian tipe 45, Taman Anggrek Jebugan 5 Klaten
    Model rumah tipe 50, Suvarna Raja Klaten
    Perspektif kawasan rumah tipe 50, Arthaka Residence Karanganom Klaten

    Taman Anggrek Jebugan 5 Klaten menjadi proyek kawasan hunian terbaru persembahan Kota Baru Land. Menawarkan kawasan hunian satu lantai berlokasi strategis dengan konsep arsitektur modern dinamis dengan fasad bergaya atap limasan. Kawasan seluas ±7000 m² ini masih berada di dekat area perumahan Taman Anggrek Jebugan 4, yakni berada ditepian Jalan Ki Ageng Selo Jebugan Klaten Utara. Rencana akan menghadirkan total 31 unit rumah berkonsep satu lantai, dengan opsi tipe 45 dengan luasan tanah variabel mulai 70 – 77 m². Pastinya diberikan opsi pilihan standar dan pilihan hook-taman (mempunyai kelebihan luasan tanah di dalam kavlingnya). Opsi ini sudah menjadi ciri khas penawaran unit rumah garapan Kota Baru Land di semua kawasan yang mengusung brand 'Taman Anggrek'.

    “Dari total 31 unit yang tersedia, sampai pertengahan 2021 ini, walaupun masih di masa pandemi kami tetap bersyukur bisa berhasil menjual 6 unit dan sudah 5 unit rumah sudah kami serah terimakan ke konsumen, bahkan beberapa diantaranya sudah mulai ditinggali. Sebuah fakta yang melegakan, karena kebutuhan akan rumah tinggal memang tetap menjadi prioritas utama masyarakat. Calon konsumen sudah survey dan menabung dana terlebih dahulu, kemudian konsumen tersebut memakai cara bayar secara cash bertahap di masa pandemi ini,” ungkap Joko Martono, Marketing Executive PT. Indah Pratama Grida.

    Untuk fasilitas umum sejak dari awal proyek dimulai, pastinya sudah dibangun terlebih dahulu seperti maingate kawasan, pos keamanan, tembok keliling, area boulevard, dan taman lingkungan serta jalan lingkungan. Sekarang sudah di lengkapi satpam yang bertugas 24 jam yang akan dilengkapi dengan dukungan CCTV untuk makin memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh penghuni. “Secara prospek, kawasan ini berada di area perkembangan kota Klaten sisi Utara. Bahkan ke depan diyakini akan semakin potensial, mengingat lokasi Taman Anggrek Jebugan 5 ini, terhubung dengan poros jalur menuju exit tol Ngawen Klaten.

    Harga yang ditawarkan untuk hunian Taman Anggrek Jebugan 5 yaitu mulai dari 360 jutaan untuk tipe 45 dengan luas tanah 70 m², sedangkan untuk tipe hook-taman di tawarkan dikisaran harga 460 jutaan. “Harga yang kami tawarkan sudah include PPN, BPHTB, dan biaya Notaris. Dan yang paling utama, kelengkapan legalitas perumahan terbaru kami ini sudah komplit dan lengkap, dari Sertipikat sampai terbitnya IMB,” papar Joko serius.

    Saat ini pihak developer memberikan beberapa program promo untuk lebih mendongkrak penjualan di situasi masih pandemi. “Kami berikan special discount selama PPKM sebesar 20 juta. Bagi konsumen yang memakai cara bayar cash keras, akan mendapatkan tambahan discount 3 % lagi. Sedangkan untuk cara bayar cash bertahap, kami mempunyai beberapa opsi yang sangat fleksibel.Standarnya bisa disesuaikan dengan masa pembangunan (5-6 bulan), yakni membayar DP 30 %, angsuran selanjutnya sampai bulan ke 3 sebesar 40 %, kemudian sisa 30 % -nya bisa dibayarkan di bulan ke 6 saat bangunan rumah siap diserahterimakan. Di cara bayar melalui KPR, kami sudah PKS dengan perbankan yang bisa mengakomodasi dengan DP yang sangat ringan, yakni 10 % saja,” pungkas Joko.

    Suvarna Raja Klaten menunjukkan progress penjualan yang cukup signifikan di tahun 2021 ini. Dengan konsep mengedepankan pembangunan infrastruktur kawasannya terlebih dahulu, membuat calon konsumen menjadi lebih yakin dan semakin antusias untuk berkunjung ke perumahan seluas ± 4600 m² ini. Suvarna Raja didukung fasilitas dengan maingate eksklusif selebar 27 meter ini berkonsep one gate system, pos satpam yang dilengkapi CCTV 24 jam, taman terbuka hijau kawasan, serta mainroad kawasan lebar 7 meter.

    Disampaikan Robert Yudanto, selaku Project Manager Suvarna Raja, “Bahwa dengan membangun berbagai infrastruktur, seperti maingate kawasan beserta taman yang estetik, pos security, perkerasan jalan kawasan dengan paving block secara keseluruhan, serta pengadaan di awal terhadap penyambungan jaringan listrik (PLN) maupun jaringan telekomunikasi (Telkom), terbukti sangat men-trigger calon konsumen untuk datang survey dan melakukan konsultasi pembelian unit. Dan yang terbaru, kami sudah hadirkan fasilitas tambahan keamanan, yakni sistem barrier gate automatic di gerbang masuk kawasan. Jadi penghuni akan diberikan kartu akses untuk membuka portal masuk kawasan, dan saat akan keluar kawasan secara otomatis portal gerbang akan terbuka.”

    Dari data yang dihimpun, sampai pertengahan Agustus 2021 ini, unit-unit rumah di Suvarna Raja telah berhasil terjual hampir 50 %-nya. “Saat ini kami sudah berhasil menjual 11 unit rumah, dari rencana total 32 unit rumah yang akan kami hadirkan. Bahkan untuk lingkungan kawasannya sudah nampak semakin hidup, karena kami sudah lakukan 4 proses serahterima unit, dan kebanyakan memang langsung dihuni. Data kami menunjukkan, dominasi konsumen Suvarna Raja, memang orang asli Klaten namun sedang bekerja di luar Klaten atau punya history khusus dengan Klaten,” lanjut Robert, sapaan akrabnya.

    Dukungan berbagai infrastruktur seperti pendidikan, transportasi, maupun kesehatan sangat terjangkau di perumahan yang berada persis di tepi Jalan Kuntowijayandanu, Krapyak Merbung Klaten Selatan ini. Tak ayal Suvarna Raja menjadi pilihan kawasan hunian terbaru yang sangat potensial bagi masyarakat Klaten. Letak lokasi perumahannya yang sangat strategis, karena tergolong berada di ring-1 perkotaan Klaten. “Letak Suvarna Raja yang sangat dekat dengan pusat kota menjadi kuncinya. Secara aksesibilitas, terhubung 300 meter dari Jalan Kartini yang merupakan Jalan Provinsi Jogja – Solo atau persis di Selatan Stasiun Klaten serta sangat dekat dengan Terminal Ir. Sukarno Klaten. Hanya 5 menit menuju Alun-Alun Klaten sebagai pusat kotanya dan fasilitas kesehatan seperti RSUP Dr. Suradji Klaten, RSD Bagas Waras, dan RSIA Aisyiyah,” imbuh Retnantoro, selaku owner-nya.

    “Lokasi perumahan kami juga dekat dengan institusi pendidikan, seperti 3 menit menuju Stikes Muhammadiyah Klaten, tak jauh dari Kampus 3 Poltekkes Surakarta hanya 10 menit menuju kawasan wisata alam Rowo Jombor, sentra industri seni Omah Wayang, dekat Polres Klaten maupun Dodiklatpur Kodam IV Diponegoro Klaten,” terang Robert menambahkan.

    Dan seperti di ketahui, letak geografis Klaten yang menjadi kota penyangga 2 yakni kota Jogja dan kota Surakarta, saat ini mendapatkan keuntungan dengan telah beroperasinya moda transportasi modern, yakni Kereta Listrik Jogja – Klaten – Solo yang sudah beroperasi per Februari 2021 lalu. Serta akan segera di mulainya konstruksi trase tol Jogja – Solo yang melewati Klaten dan rencana pembangunan 4 exit tol beserta rest area yang berada di wilayah kabupaten Klaten. “Proyek Strategis Nasional ini menjadi salah satu berkah dan keuntungan bagi perkembangan kota Klaten ke depannya. Ini menjadi trigger utama terhadap kenaikan nilai investasi, pastinya ikut mendongkrak potensi bisnis properti di Klaten,” papar Retnantoro.

    Menawarkan rumah tipe standar yakni tipe 45, dengan luas kavling variabel mulai 77 – 131 m². “Di awal soft launching, harga kami masih dikisaran 450 jutaan. Saat ini Suvarna Raja ditawarkan di kisaran harga mulai 515 jutaan untuk luasan kavling 77 m². Sebuah fakta bahwa kenaikan nilai investasi properti di Klaten bertambah cukup signifikan. Dan yang paling penting dan menjadi dasar ialah kelengkapan legalitas Suvarna Raja sudah komplit dan lengkap. Sertipikat sudah pecah per kavling dan IMB nya pun sudah ready,” papar Robert.

    Untuk denah layout tata ruangnya, konsumen akan mendapatkan unit rumah dengan lebar depan 9 meter yang memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang makan, dapur, carport, dan masih menyisakan taman di sisi belakang bangunan. Untuk kualitas bangunan, kami menggunakan spesifikasi teknis dan material unggulan. Struktur bangunan menggunakan beton bertulang, dinding batu bata, lantai granit, kusen jendela dan pintu menggunakan kayu jati, rangka atap baja ringan, instalasi air bersih PDAM, serta listrik 1300 Watt. Untuk pembangunan standar rumah ± 5 bulan, dan konsumen akan mendapatkan garansi 6 bulan setelah dilakukan serah terima ke pemilik.

    Untuk makin menambah akselarasi penjualan, Robert menyampaikan, “Kami akan berikan berbagai kemudahan, fleksibilitas, dan pastinya beberapa program promo maupun kemudahan cara bayar. Kami berikan special discount 40 juta untuk cara bayar cash keras dan special discount 20 juta untuk cara bayar cash bertahap maupun dengan KPR. Untuk cara bayar metode cash bertahap konsumen cukup membayar DP 20 % saja, dan 80 % sisa pembayarannya bisa diangsur 12 X tanpa bunga. Untuk KPR, calon konsumen bisa mendapatkan keringanan hanya dengan membayar DP 10 % saja, khususnya dengan rekanan perbankan yang sudah PKS dengan kami, yakni bank BNI dan Bank Syariah Indonesia (BSI).”

    Sebuah penawaran menarik dari Suvarna Raja, yang mampu memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang strategis di area perkotaan Klaten dengan nilai investasi tinggi.

    Arthaka Residence Karanganom Klaten menjadi salah satu kawasan perumahan terbaru di tahun 2021 ini. Perumahan seluas 6775 m² ini merupakan garapan Arthaka Land Group, developer yang sudah cukup berpengalaman menghadirkan kawasan hunian di beberapa titik lokasi di Jogjakarta. Berada di salah satu kawasan strategis perkembangan kota Klaten, yakni berada di tepi Jalan Penggung – Jatinom Tegalsari Kunden Karanganom Klaten.

    Secara lokasi kawasan hunian ini tergolong sangat strategis. Hanya 10 menit menuju pusat kota Klaten, dekat dengan berbagai fasilitas pembangkit lingkungan seperti dekat kawasan pendidikan, dekat fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit Islam Klaten, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Delanggu, dekat pasar tradisional, maupun minimarket modern, dan berada di jalur wisata alam yakni Umbul Ponggok. Bahkan ± 2 tahun ke depan akan semakin potensial karena berada ± 3,5 Km dari exit toll Simpang Susun Karanganom yang merupakan bagian dari trase tol Jogja – Solo, yang saat ini sudah dimulai pekerjaan konstruksinya.

    Disampaikan Hajar Pamundi, selaku Pimpinan Proyek Arthaka Land Group, “Lokasi Arthaka Residence Karanganom ini akan kami kemas sebagai kawasan hunian yang terintegrasi dengan area komersial, yakni dengan menghadirkan beberapa unit ruko di area terdepan kawasan. Total rencana akan kami hadirkan 45 unit rumah dan 4 unit ruko. Untuk target pasar, kami menyasar segmen middle. Pertimbangan utama kami ialah melihat potensi demand pasar rumah untuk area Klaten berada di range harga 200 – 300 jutaan.”

    Sebuah penawaran yang sangat menarik, khususnya bagi masyarakat yang sedang mencari rumah pertama, maupun yang ingin mempunyai aset properti yang diyakini semakin menguntungkan di masa mendatang. “Arthaka Residence Karanganom ini cocok bagi kalangan sub urban maupun generasi milenial yang dinamis. Mengusung konsep kawasan modern, yakni dengan cluster one gate system, keamanan dengan security 24 jam, jalan kawasan lebar 6 meter, dan penataan kawasan yang asri dan estetik.

    Arthaka Residence Karanganom saat ini masih dalam tahap soft launching serta memakai metode pemesanan unit bagi yang tertarik ingin membeli hunian 1 lantai yang mengusung konsep modern minimalis. “Untuk tipe rumah yang ditawarkan, kami memberikan pilihan yakni rumah tipe 24/60, 36/60, dan tipe 50/60. Untuk harga, kami tawarkan mulai kisaran 270 jutaan, harga tersebut sudah include PPN,” lanjut Hajar menjelaskan.

    Arthaka Land Group memberikan berbagai promo menarik selama masa soft launching ini. “Kami masih membuka harga perdana dan bonus langsung, khususnya selama masa PPKM ini. Untuk cara bayar, kami sangatlah fleksibel baik cara bayar cash bertahap, maupun pembiayan melalui KPR,” tutup Hajar Pamundi berpromosi. Wahyu pras – red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain