Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Berbagai Varian Kekinian Sketsa Interior Design & Architecture

    Berbagai Varian Kekinian Sketsa Interior Design & Architecture
    Aplikasi walldecor minimalis modern
    Proses instalasi meja resepsionis
    Proses pemasangan lapisan HPL
    Proses pemasangan walldecor

    Kesadaran masyarakat akan kebutuhan ruang di dalam hunian terus berkembang pesat. Fungsi ruang dan nilai estetisnya menjadi hal yang begitu diperhatikan. Pengisi ruangan dengan berbagai material yang digunakan akan memberi kontribusi kenyamanan dan keindahan ruangan. Perihal penataan interior rumah sudah layak dan sepantasnya dipikirkan secara matang untuk menghasilkan ruangan yang tertata dan berkarakter demi memenuhi faktor kenyamanan pada penghuni rumah.

    Perkembangan desain interior bergaya minimalis hingga kini masih sangat digandrungi oleh masyarakat pada umumnya. Pada awalnya desain minimalis banyak disukai oleh masyarakat modern yang memiliki mobilitas tinggi sehingga membutuhkan desain ruang yang simpel, elegan, dan efisien. Ciri khas desain ruang minimalis adalah meminimalisir penggunaan hiasan atau furnitur yang berlebihan. Dekorasi yang dominan untuk ruang minimalis biasanya geometris dan garis, hal ini memberi kesan elegan dan simpel. Konsep minimalis dapat menghilangkan rasa jenuh terhadap pemakaian hiasan dekoratif yang banyak atau aksesoris lain. Karakter ruangan yang tercipta sangat ditentukan oleh keberadaan ruangan itu sendiri, bukan karena perabot dan aksesoris di dalam ruangan tersebut. Salah satu workshop penyedia jasa interior design yang ada di Jogja dan lebih banyak fokus ke desain minimalis adalah Sketsa Interior Design & Architecture.

    Sketsa Interior Design & Architecture yang sudah berdiri sejak November 2009 tersebut terus menunjukkan eksistensinya dalam penyediaan jasa interior di wilayah Jogja. Showroom sekaligus rumah produksi yang beralamat di Jalan Godean Km. 7 (Jalan Forlantas), Karangmalang RT 01 / RW 18, Sidomoyo, Godean, Sleman, Yogyakarta tersebut menawarkan berbagai produk, seperti kitchen set, minibar, almari, backdrop TV, serta masih banyak lagi produk desain interior lainnya. Kiprahnya sebagai jasa penyedia interior yang terbilang sudah cukup lama membuktikan bahwa pengalaman Sketsa Interior sudah tidak perlu diragukan lagi. Serapan konsumen yang disasar juga cukup beragam, mulai dari hunian pribadi, kafe, hingga perkantoran.

    Owner Sketsa Interior Design & Architecture, Agus Susilo menceritakan saat awal mula merintis usaha di bidang interiornya tersebut. “Dulu awalnya sempat ikut orang jadi desainer, marketing, hingga head project. Kemudian mulai tahun 2009 memutuskan untuk merintis usaha sendiri. Awalnya sewa sebuah rumah untuk dijadikan workshop, berjalan kurang lebih 5 tahun lalu pindah ke workshop ini sampai sekarang. Untuk penamaan Sketsa sendiri karena memang dari dulu spesialisasi saya yaitu mendesain manual sketch dengan tangan, bukan dengan komputer. Jadi saya memutuskan untuk menggunakan nama Sketsa ini, di samping karena simpel dan mudah diingat juga,” ungkapnya.

    Untuk mewujudkan kepuasan konsumen, pihak Sketsa Interior selalu memberikan pelayanan terbaik dengan kualitas yang tentunya terjamin. Mengenai material dan kualitas yang dipakai, workshop tersebut menggunakan material plywood karena kualitasnya cukup baik dengan harga yang cukup terjangkau. Plywood sendiri adalah material olahan kayu berbentuk papan yang terdiri dari lapisan-lapisan yang pada umumnya berkelipatan 3. Bahan ini cukup kuat dan tahan terhadap rayap karena menggunakan lem di dalamnya. Plywood banyak digunakan sebagai bahan baku furnitur dan interior ruangan, permukaannya yang lebar akan mempermudah dalam proses pembuatan. Bahan ini cukup bisa bertahan sampai puluhan tahun jika penggunaanya di lingkup interior ruangan. “Material utama kami adalah plywood dengan finishing lapisan HPL (High Pressure Laminated) dan melamin,” papar Agus. HPL sendiri merupakan laminasi dengan tekanan tinggi yang merupakan salah satu bahan finishing umum digunakan dalam produk mebel dan permukaan interior. Material tersebut bekerja lebih baik sebagai penutup permukaan untuk cabinet, meja, kitchen set, dan dekorasi interior. Bahan utama HPL merupakan plastik PVC dengan tekstur yang cukup keras dan permukaannya yang bertekstur sehingga lebih tahan terhadap goresan.

    Lebih lanjut ditambahkan Agus, finishing HPL digunakannya karena jenis bahan ini memiliki beberapa keunggulan seperti, memiliki varian corak dan warna yang cukup banyak, mulai dari motif kayu, warna solid, metalik, hingga motif seperti marmer dan granit. Pengerjaan dan perawatannya tergolong cukup praktis, sehingga dapat menekan biaya. “Banyak keungggulan yang dimiliki finishing HPL, selain itu bahan ini sangat cocok untuk finishing bergaya modern atau minimalis”, tambahnya.

    Dengan kualitas produk yang terjamin dan bahan baku terbaik, harga yang ditawarkan oleh workshop yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 500 m² tersebut terbilang cukup terjangkau. Harga yang dipatok tersebut tergantung dari ukuran, spesifikasi produk, hingga tingkat kerumitan pengerjaannya. Dengan karyawan produksinya yang berjumlah hampir 15 orang, Sketsa Interior telah melayani konsumen bukan hanya dari Jogja namun juga berbagai kota-kota besar lainnya, seperti Malang hingga Bengkulu. “Kami menjamin service mulai dari konsultasi desain hingga proses pemasangan selesai. Bahkan apabila pesanan berasal dari luar kota, kami juga akan mengirim orang kami untuk survei dan pada saat proses pemasangannya ke tempat konsumen tersebut. Hal itu merupakan salah satu upaya kami untuk menjamin kualitas produk yang dihasilkan sehingga akan menambah kepercayaan konsumen,” pungkas Agus. Farhan-red

    SKETSA INTERIOR Design & ARCHITECTURE

    Jl. Godean Km. 7 (Jalan Forlantas),
    Karangmalang RT 01 / RW 18, Sidomoyo,
    Godean, Sleman, Yogyakarta
    WA : 0811 2635 383
    IG : interiorsketsa

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain